18 October 2012 ~ 173 Comments

PES 2013 Football Life Editor

Share

UPDATE: Program sudah diupdate ke versi terbaru sehingga sudah bisa dipakai untuk unlock boots / sepatu di ML / BAL Mode

UPDATE: Untuk PES2014 Football Life Editor klik disini

Ok era PES 2012 sudah berakhir, saatnya sekarang kita masuk ke era PES 2013. Tapi jujur secara keseluruhan aku lebih suka dengan PES 2012 daripada 2013, desain menu untuk PES 2013 yang “kotak-kotak” sangat terlihat tidak elegan, belum lagi gameplay-nya yang terkesan lambat dan kekuatan tendangannya yang keliatan lemah, jadi terpaksa game speed-nya harus dinaikkan.

Ok kali ini aku akan membagikan program yang sama seperti PES 2012 yaitu sebuah program yang bisa mengedit skill, uang, point GP,dsb dari para pemain dan tim di Football Life baik itu di Master League (ML) ataupun di Become a Legend (BL) Pro Evolution Soccer 2013.

Download programnya disini atau disini

Tampilannya masih sama seperti program yang lama

Cara menggunakan programnya pun masih seperti program yang lama, cara lengkapnnya bisa dilihat disini

  1. Klik Open EDIT.bin untuk membuka file EDIT.bin yang terletak di folder “Documents\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\save“. Ingat buka dulu file EDIT.bin jika tidak ingin keluar error “Read File Failed”
  2. Klik Open Football Life bin untuk membuka file Football Life, pilih file MLxx.bin untuk file Master League atau BLxx.bin untuk file Become a Legend. xx adalah urutan angka save file.
  3. Untuk PES 2013, game ini menerapkan system point GP, dimana point GP ini bisa digunakan untuk membeli item – item yang berguna untuk meningkatkan skill para pemain . Di program ini juga sudah disediakan menu untuk mengedit point GP, letaknya ada di pojok kiri bawah.
  4. Fitur terbaru dari program ini adalah unlock boots, sehingga boots / sepatu yang biasanya harus didapat setelah melewati pertandingan / menjadi Man of The Match akan terbuka semua, letaknya ada di sebelah tombol GP.
  5. Jika sudah selesai mengedit jangan lupa untuk klik Save EDIT.bin dan Save Football Life bin

Kalau masih bingung cara makenya, dibawah ini ada video singkat (buatan bang Donny Taisin)  tentang cara pakai program ini.

Ok selamat menikmati Pro Evolution Soccer 2013

173 Responses to “PES 2013 Football Life Editor”

  1. Rizal41 24 October 2012 at 11:36 am Permalink

    Cara unlock boots di pes 2013 ML gmna ya gan?

    • bluex 25 October 2012 at 9:23 am Permalink

      untuk sementara di selesaikan dulu semua pertandingan di ML, nanti klo sudah ketemu program yang baru untuk unlock boots pasti aku share

    • bluex 29 October 2012 at 10:02 pm Permalink

      silahkan di download ulang programnya bos, program yang terbaru bisa unlock boots

  2. gani 28 October 2012 at 5:26 pm Permalink

    gmn caranya supaya tim sendiri di BAL pake spatu smua ya??
    sy udh beresin smp pertandingan habis tp tmn” di tim ko g pada ganti spatunya..warna item smua spatunya tetep ..aneh banged ..

    • bluex 28 October 2012 at 7:45 pm Permalink

      aku juga masih ngutik2 gimana caranya supaya semua pke sepatu.
      Untuk sementara coba gunakan patch pesedit.com terbaru, disana ada fitur untuk disable/enable boots pada ML dan BAL, tapi aku sendiri juga blom pernah nyoba.
      sabar ya, nti klo sudah ketemu pasti ku share

  3. gani 28 October 2012 at 11:51 pm Permalink

    nah kalo yg disable/enable itu cm untuk naik or turun ability nya aja gan,,sy udh coba,,tp tetep g ada yg ganti di tim sepatunya..hehe..
    ok deh ditunggu untuk edit boots di BAL and ML nya gan,,
    thx before..^_^

    • bluex 29 October 2012 at 9:59 pm Permalink

      sudah ketemu bos, silahkan didownload ulang programnya, sudah kuupdate ke program yang baru sehingga bisa unlock boots

  4. gani 30 October 2012 at 12:27 am Permalink

    mantapp gannnnnn,,,skrng tim sy udh pake spatu baru smua..hahaha..mksh banyak gan programnya..
    oia mw nanya nih,,sy maen c.ronaldo di existing player,,tp ko gaya lari dn gaya nendang bolanya ga sama y gan?? apa itu emg dr sananya y?

    • bluex 30 October 2012 at 12:50 am Permalink

      wah, aku bukan fansnya ronaldo jadi ga begitu perhatiin, emang gayanya kaya gimana ya?

  5. gani 30 October 2012 at 4:48 am Permalink

    hehehe..coba deh gan bedain main pake ronaldo,,pertama coba free training aj pake ronaldo ( camera seperti di BAL )..seudah itu maen BAL pake existing playernya ronaldo..liat style tanganya kl lg lari dan cara nendang ke gawangnya..^_^

  6. irgi7 31 October 2012 at 8:05 pm Permalink

    gan ko ane pake ga bisa buka file nya ya? ada tulisan Failed open file

    • bluex 31 October 2012 at 10:41 pm Permalink

      buka file apa? edit.bin / mlxx.bin / blxx.bin ?

  7. Embrielz 1 November 2012 at 11:54 am Permalink

    Gan ane nyoba ngedit duit ma point ko ga berhasil ya .. ?

    • bluex 1 November 2012 at 2:08 pm Permalink

      sudah diklik save edit.bin dan save football life bi ?

  8. Embrielz 3 November 2012 at 10:16 pm Permalink

    udh gan, ane pke versi 2.1.1 (fix)

    • bluex 5 November 2012 at 7:57 pm Permalink

      udah di klik tombol $ dan GP?

  9. bejo 4 November 2012 at 6:10 pm Permalink

    kok gak iso di download rek?

    • bluex 5 November 2012 at 7:54 pm Permalink

      iso kok, cobaen laen waktu, indowebster yo biasa e ngono kuwi

  10. LUNCAI 5 November 2012 at 8:25 pm Permalink

    AKU GAK BISA DOWNLOAD..GI MANA YA?

    • bluex 5 November 2012 at 8:47 pm Permalink

      bisa didownload, pastikan koneksinya ngga lelet
      dan tolong jangan dibiasakan mengetik dengan Capslock menyala

  11. Wimpi 11 November 2012 at 12:55 pm Permalink

    gmana cara unlock bootsnya gan? tlong pencerahannya dr awal sampe akhir..

    • bluex 11 November 2012 at 1:05 pm Permalink

      silahkan dibaca artikelnya diatas, jelas kok dari awal sampai akhir

  12. failed 16 November 2012 at 4:57 pm Permalink

    masbro, kok gak bisa buka filenya ya? Failed open file, file BL01 gak bs dibuka

    • bluex 17 November 2012 at 7:32 am Permalink

      filenya bal01.bin-nya rusak, ulang lagi mode BAL nya, save di slot yang lain.

      • yoga 19 November 2012 at 5:49 pm Permalink

        maksudny ,ulang lagi mode balny

        • bluex 21 November 2012 at 7:08 am Permalink

          iya, coba diulang lagi

          • plester 20 March 2013 at 2:05 pm Permalink

            gan, saya abis donwnload, nah terus pas coba edit file BL01.bin gagal, tulisannya failed. setelah saya buat baru masih tetep kaya gitu juga. apa yang salah ya gan?

          • bluex 21 March 2013 at 7:10 am Permalink

            yang dibuka itu edit.bin dulu, khan ada tombolnya open edit.bin file, tombol itu khusus untuk buka edit.bin bukan bl01.bin
            klo bl01.bin itu buka pke tombol open football life

  13. proto 20 November 2012 at 9:09 pm Permalink

    permisi gan, aku pingin nanya soal growth type di bawahnya ada angka gitu, itu cara makainya gimana gan?

    • bluex 21 November 2012 at 8:02 am Permalink

      wah aku juga ga tahu gan, yang kutahu cuma growth typenya, kalau angkanya ga ngerti maksudnya

  14. san 21 November 2012 at 9:30 am Permalink

    tq gan,mo aku coba dl…

  15. Dhimaz 21 November 2012 at 5:28 pm Permalink

    Gan kok gx bsa ML d edit?
    Failed open file kluarny

    • bluex 22 November 2012 at 10:55 am Permalink

      coba maen ML nya diulang dari awal dan di save di slot yang berbeda

      • Dhimaz 22 November 2012 at 12:56 pm Permalink

        Udh gan, tpi ttep ngga bsa

        • bluex 23 November 2012 at 9:47 pm Permalink

          wah, pakai patch apa ya? pesedit.com kah?

  16. akbar 23 November 2012 at 8:41 pm Permalink

    gan, kenapa ya ga di ml sama bl pas unlock boots crash?

    • bluex 23 November 2012 at 9:46 pm Permalink

      oh ya? pakai patch pesedit versi 2.3 bukan? klo iya kemungkinan gara2 patchnya, aku pakai yang versi 2.2 lancar2 saja tuh

  17. trunecan 24 November 2012 at 9:08 pm Permalink

    gan,waktu ane udah selesai edit sana sini…
    waktu buka boots di FL,eh malah error…
    tolong pencerahannya,,agan” yg baekkk..

    • bluex 24 November 2012 at 10:44 pm Permalink

      klo pake patch pesedit.com 2.3 ga kompetibel dengan program ini
      aku pke yang 2.2

  18. egie 27 November 2012 at 9:45 am Permalink

    klik unlook boots nya itu di setiap kita klik nama pemain atau sekali klik aja ?

  19. raja 27 November 2012 at 5:35 pm Permalink

    Gan, uda aq edit kok boots nya g kebuka ya, apa musti dipatc dulu? Aq pake versi orisinalnya ( yang timnya default semua) alias belum di patch, terima kasih.

    • bluex 27 November 2012 at 9:57 pm Permalink

      rasanya ndak perlu
      sudah klik save edit.bin dan save football life bin?

      • raja 28 November 2012 at 11:45 am Permalink

        Maaf gan, sudah aq klik save edit.bin, save footbal life.bin juga semua instruksi agan di awal, tapi masih ga ada hasilnya, apa mungkin di patch dulu?.

        • bluex 28 November 2012 at 12:20 pm Permalink

          hmmmm, kok aneh ya?
          seharusnya sih ga perlu
          ya coba aja di patch dulu

          • raja 28 November 2012 at 5:07 pm Permalink

            Semua sudah saya coba dan berhasil ( skill, gp, money dsb) cuma bootsnya ini yang ga ada efeknya.. Jadi penasaran tp mau bagaimana lagi..

  20. Yuchero 2 December 2012 at 1:35 pm Permalink

    Gan, gua newbie nih untuk maen BAL PES 2013. Dulu pas ane maen BAL di PES2010 kan otomatis kalo musim mau berakhir kita dapet tawaran klub laen semisal mau pindah klub. Nah, gua udah ngabisin 1 musim, tapi kok disuruh save playtrhough ya gan? trus pas ane mainin lagi, eeeehh… ulang dari NOL lagi, kembali ke usia 17 thn lagi.
    Mohon pencerahannya GAAANNNN……:-(
    Thanx beraat…

    • bluex 3 December 2012 at 8:33 am Permalink

      oh ya?
      wah sayangnya aku ga suka maen BAL, hanya maen ML aja

  21. irel 2 December 2012 at 8:07 pm Permalink

    kok gak bisa di donlot iya gan?, (cannot download this file. detail : http/1.1 502 Bad gateway? mohon pencerahannya gan…

    • bluex 3 December 2012 at 8:32 am Permalink

      biasa itu, indowebster lagi error, coba lagi lain waktu

  22. Ahsan 6 December 2012 at 4:24 pm Permalink

    Gan ane kok failed ya buat opennya pas dibuka ada tulisan read file failed ! ane pake patch yang 2.1 ane udah ulang dari awal juga tetep gitu ! mohon pencerahannya ya gan !

    • bluex 6 December 2012 at 8:58 pm Permalink

      punyaku ok2 aja kok
      yakin edit.bin yang dibuka filenya pes2013? jangan – jangan yang dibuka filenya pes2012

  23. ghostsuer 9 December 2012 at 12:49 pm Permalink

    misi gan ,,,aku dh baca review dr atas sampai bawah,,,,n semuanya sukses edit P Point n unlock boots, ,,,, yg aku mau tanya bisa gk aku terapkan semua itu di pes 2013 PS3 ( se x lg PS3 ),,kalo eemang bsa tlng caranya,,,n kalo emang gk bisa, minta tlng dengan sangat se x bantu cri programnya

    sorry ngerepotin n makasi sebelumnya

    • bluex 9 December 2012 at 7:59 pm Permalink

      tidak bisa, khusus versi PC

  24. MeWanna 12 December 2012 at 6:02 am Permalink

    Gan, bantu gwe. Urgent! Waaaa!! Gwe punya boots udah crash. Gwe setting hingga 999 boots, terus gwe coba ngecheck, ga bisa buka dan terus tutup PES gwe. Jadinya, gwe mau setting pada yang asal, ya ga bisa lagi. Gwe juga lupa buat file backup. Emangnya bisa ga hantar file EDIT.bin pada email gwe? Bantu please.. :(

    • bluex 12 December 2012 at 9:31 pm Permalink

      ok, email sudah dikirim

  25. Edogawa Jr. 12 December 2012 at 8:19 pm Permalink

    Gan koq pass buka file save nya ad notice
    ” read file failed ”

    gimana pencerahan ny ?

    • bluex 13 December 2012 at 8:31 am Permalink

      Buka dulu file EDIT.BIN nya, baru buka file FL nya, jangan kebalik

  26. gilang 18 December 2012 at 5:27 pm Permalink

    open file edit.bin pkai apa??

    • bluex 19 December 2012 at 7:55 am Permalink

      klik tombol Open Edit.bin

  27. lupus 21 December 2012 at 6:35 pm Permalink

    gan.. untuk ps3 bisa gak gan pke prog diatas??

    • bluex 21 December 2012 at 8:05 pm Permalink

      ndak bisa mas, khusus PC

      • lupus 22 December 2012 at 3:37 pm Permalink

        terus gan ada gak cara spaya uang yg di ML PES 2013 PS3 tmbh bnyak ato boots nya ke buka smua.. ato spa tau option file nya (PC) bisa konek sma ps3… :(

        • bluex 22 December 2012 at 11:09 pm Permalink

          waduh sori bos, aku ga tau, ga pernah men ps3 soalnya

  28. arief 23 December 2012 at 3:39 am Permalink

    gan file EDIT.BIN nya koq ga ada ya??

    • bluex 23 December 2012 at 4:30 am Permalink

      masuk gamenya dulu, maen ML/BAL 1x pertandingan aja, exit gamenya, cari filenya

      • arief 24 December 2012 at 1:07 pm Permalink

        udah maen gan.. gak ada juga file EDIT.BIN nya..
        yang ada BL01.BIN ML01.BIN, dll.. tapi EDIT.BIN gak ada..
        mohon pencerahan gan

        • McTavish 6 January 2013 at 12:48 am Permalink

          main dulu pes 2013.. terus ke mode edit …. save terus keluar dari game ..
          buka program ML editor,,, pasti ada tuh file edit.bin nya…

  29. rizky 23 December 2012 at 10:04 am Permalink

    gan list bootsnya ada ga ? cuma nomornya ?

    • bluex 23 December 2012 at 1:26 pm Permalink

      ga ada

      • McTavish 6 January 2013 at 12:49 am Permalink

        no 9 untuk black boots, terus no 29 untuk versi yang puma

  30. d_vaat 23 December 2012 at 5:33 pm Permalink

    kalau masih versi 1.1 ga bisa yah…????

    • bluex 23 December 2012 at 8:12 pm Permalink

      bisa kok

      • d_vaat 23 December 2012 at 11:39 pm Permalink

        Pas buka edit bin trus pilih ML01 atau ML02 pas open READ FILE FILED, kenapa ya gan. Padahal pas pake PES 2012 pake aplikasi ini gampang?????? Mohon bantuannya gan….

        • bluex 24 December 2012 at 7:27 am Permalink

          ya jelas error lah
          Buka dulu file edit.bin dengan klik tombol Open Edit.bin
          Lalu buka file ML dengan klik tombol Open Football Life bin

          • d_vaat 24 December 2012 at 11:48 pm Permalink

            Gan ane sudah main beberapa kali pertandingan ko edit.bin nya ga ada juga ya, mohon bantuannya gimana cara agar dapat/ada edit.bin…????

            Di tunggu bantuannya…

          • bluex 25 December 2012 at 8:17 am Permalink

            hmmmm, kok aneh ya?
            coba maen yang BAL, bikin pemain baru, maen 1x pertandingan, exit, dan cari file edit.bin nya
            coba masuk ke menu edit, trus bikin pemain baru dan save, exit, dan cari file edit.bin nya
            klo tetep ga bisa, ya coba install ulang pes nya

  31. ado 25 December 2012 at 11:58 pm Permalink

    gan, bisa ga 1 sepatu dipakai lebih dari 1 pemain? kalo di ML ane 1 sepatu khusus dipake untuk 1 pemain. mohon bantuannya

    • bluex 26 December 2012 at 9:22 am Permalink

      ngga bisa, 1 pasang sepatu utk 1 org, kecuali waktu maen pas kebetulan dapat sepatu yang sama ya bisa dipakai 2 org

      • McTavish 6 January 2013 at 12:53 am Permalink

        cara nya untuk dipakai semua pemain…. cukup dari 1 sepatu…
        terus exit game, buka program ML editor, liat no sepatu yang dipakai…
        copy semua no nya ke semua pemain,, save footbal life
        main pes 2013….. TADA,,,, kepake dah sepatu nya di seluruh pemain

        saya baru tahu code sepatu no 29 pas udah main cup di devisi 2…
        untuk no sepatu yang lain coz baru main nich game…
        emang susah klo udah mode superstar (sebelum di edit)
        setelah di edit pake ML editor, jadi gampang coz stat pemain nya saya rubah ke 90 semua…

  32. antoniussegalanya 5 January 2013 at 12:54 pm Permalink

    Gan, bantu gwe. Urgent! Waaaa!! Gwe punya boots udah crash. Gwe setting hingga 999 boots, terus gwe coba ngecheck, ga bisa buka dan terus tutup PES gwe. Jadinya, gwe mau setting pada yang asal, ya ga bisa lagi. Gwe juga lupa buat file backup. Emangnya bisa ga hantar file EDIT.bin pada email gwe? Bantu please.. :(

  33. fajjar 7 January 2013 at 1:50 am Permalink

    bisa buat versi pesedit 2.7 ga gan …

  34. adib afdholi 9 January 2013 at 11:27 pm Permalink

    kalo mau ngurangin “affection” pemain gimana gan?

    • bluex 10 January 2013 at 10:40 am Permalink

      khan ada menunya untuk mengedit affection[0~9999]

  35. Neymar 20 January 2013 at 6:40 am Permalink

    Gan , itu editor gk bisa di kecilin y? soalnya gua main di NetBook ..!

    • bluex 20 January 2013 at 12:31 pm Permalink

      dikecilin ya apa? sepertinya ya ukurannya seperti itu, ga bisa dikecilin lagi
      emang enak ya main di netbook? apa gambarnya ga kecil2 gitu?

      • Bocil 22 January 2013 at 3:22 am Permalink

        Gan ,, itu GP nya udah di edit ko ga nambah ya,sama money nya juga tuhh.. itu kenapa yaa..? ngaruh sama patch ga? masih pake patch pertama soalnya .. ?! mohon bantuannya :D

  36. Bocil 22 January 2013 at 3:33 am Permalink

    udah bisa gan.. cuma klo lagi ganti sepatu itu di item list nya itu kok kenapa langsung keluar dari PES nya yaa..?! corrupt kah itu??

    • bluex 22 January 2013 at 6:53 am Permalink

      ngisinya itu bukan sembarangan, khan sudah ada rumusnya The Input Boots Count <= PES2013 Edit Mode Boots Count

      • Bocil 23 January 2013 at 5:06 pm Permalink

        okey Sudah bisaa.. terimakasihh :D
        Klo edit tatto buat pemain gimana gan ,, kata nya bisa yaa ??
        klo tau cara nya bisa di share :D
        Tenkyuuuu..

  37. pucho 22 January 2013 at 12:45 pm Permalink

    gan cara nambah sepatu gmna yak??

    • bluex 23 January 2013 at 8:16 am Permalink

      klik unlock boots
      ngisinya bukan sembarangan, ada rumusnya
      The Input Boots Count <= PES2013 Edit Mode Boots Count

  38. Bram 26 January 2013 at 9:40 am Permalink

    Gan , caranya buat team sendiri gmna ?

    • bluex 26 January 2013 at 10:23 am Permalink

      wah ndak tau bos, coba di menu edit bawaannya PES

  39. fadhil 27 January 2013 at 1:02 pm Permalink

    kok kalo buka boots di BAL error ya? ane make patch 2.8 yg baru, trus bisa ga di ulang gitu jadi cheatnya di ilangin semua?

    • bluex 28 January 2013 at 10:11 am Permalink

      ngisi bootsnya harus sesuai rumus
      The Input Boots Count <= PES2013 Edit Mode Boots Count

      • pesss 1 August 2014 at 12:44 am Permalink

        gan itu maksud nya ngisi bootsnya harus sesuai rumus
        The Input Boots Count <= PES2013 Edit Mode Boots Count

        saya udah unlock boots, tapi pas ke game pes 2013 nya pas buka boots, langgung keluar gitu.

        • bluex 11 August 2014 at 12:55 pm Permalink

          Maksudnya ngisi Boots Count harus kurang dari atau sama dengan PES2013 Edit Mode Boots

  40. anto 28 January 2013 at 2:22 pm Permalink

    kenapa ya layar 2013FLEditor v20121028 nya kebesaran,jadi tidak bisa keliatan menu2nya..?
    cara set nya gmna y?

    • bluex 28 January 2013 at 4:17 pm Permalink

      ukuran programnya memang begitu
      kalau ingin kelihatan semua menunya, ubah resolusi layar menjadi minimal 1366×768

  41. rizal 28 January 2013 at 4:37 pm Permalink

    saya mau nanya, klo main master liga akan ada kenaikan skill speed,body balance,shoot, dll.. apa bila hanya di skip (show scores) apa menambah juga?terima kasih

    • bluex 28 January 2013 at 4:56 pm Permalink

      setahuku sih nambah, kecuali point gp

  42. rudi 14 February 2013 at 3:14 am Permalink

    gan masa saya gag bisa ? tolong ajarin secara detailnya dong …

    • bluex 14 February 2013 at 8:35 pm Permalink

      sudah jelas kok ulasan di atas

  43. rudi 14 February 2013 at 7:12 am Permalink

    gan kalo cara pindah club gmn yah ?

    • bluex 14 February 2013 at 8:35 pm Permalink

      pakai menu transfer

  44. abi 14 February 2013 at 9:07 pm Permalink

    bro
    kirimin videonya donk
    ane kan udh klik Open EDIT.bin nah abis itu file yg di open yang mna ?

    • bluex 18 February 2013 at 8:11 am Permalink

      dibaca pelan2 mas tutorial di atas, jelas sekali kok file apa yang harus dibuka.
      maaf ga bisa kasih videonya.

  45. Fyan 27 February 2013 at 5:12 pm Permalink

    Thankz Gan PES 2013 FOOTBAL LIFE EDITOR NYA Sangat membantu…

    • bluex 27 February 2013 at 6:26 pm Permalink

      sama – sama gan, senang bisa membantu

  46. X 99 10 March 2013 at 7:46 am Permalink

    Gan ga bisa buka BL.xx Read File Failed terus,udah Open file edit.bin tetep ga bisa

    • bluex 11 March 2013 at 12:29 pm Permalink

      jangan kebalik tombolnya, edit.bin untuk edit.bin, fl editor untuk bl.bin / ml.bin

  47. erie 14 March 2013 at 4:10 am Permalink

    urgent gan kasus ane sama kaya agan MeWanna..
    setting boot ane masukin count nya 42 tp pas ane cek di FL crash gan..
    mau di restore ga bisa..gan
    bisa minta tolong kirim file EDIT.BIN ke email ane gan…
    HELP

  48. Ryan 24 March 2013 at 8:45 pm Permalink

    Gan tolong dong edit.bin nya juga
    kasus seperti diatas please help ya..
    bisa kirim ke email saya gan..

  49. Fedryan 3 April 2013 at 5:51 pm Permalink

    Gan Klo Buat Vrsi 1.0 Bisa Ga Gan

    Thx Sebelumnya

  50. segara 4 April 2013 at 6:05 pm Permalink

    gan mau tanya. Cara ngisi kolom di salary gimana yah..?
    biar gaji nya bisa di atur..? ini buat BAL.

    • bluex 5 April 2013 at 8:50 am Permalink

      setelah dibuka file edit.bin dan blxx.bin nya
      pilih pemainmu, klik edit, dan isi kolom salary di bagian pokok kanan bawah, klik done
      jangan lupa di save kembali file blxx.bin dan edit.bin

      • fauzan 27 April 2013 at 8:39 am Permalink

        mas puna edit.bin gak? punyaku edit.bin nya hilang

  51. Michael 6 May 2013 at 5:31 pm Permalink

    Mau nanya punya saya kok klik Transfer ga terjadi apa2 ya ?
    Punya agan2 bisa ?
    Thanks

    • bluex 6 May 2013 at 6:13 pm Permalink

      Klo klik tranfer itu pertama kmu harus klik dahulu pemain mana yang ingin ditransfer, baru klik tombol transfer dan akan kebuka menu Football Life Editor Negotiation Setting, disitu bisa dipilih pemainnya yang telah dipilih tadi ingin ditransfer atau diloan?
      Trus pilih tujuan tim transfer, kemudian bisa di setting nilai transfernya berapa? gaji pemainnya berapa? berapa tahun dia menetap di tim itu?
      klo sudah disetting semua bisa dipilih “Transfer OK” (Transfer akan terjadi tapi uang tim TIDAK akan bertambah) atau “I Will Approve” (menyetujui transfer dengan uang tim bertambah). Lalu pilih DONE, dan jangan lupa save FL/ML.bin dan EDIT.bin nya

  52. dodi 14 May 2013 at 12:51 pm Permalink

    min,,,knpa gue gak bisa ganti nama pemain ya di become a legend,,,,,pdahan ngedit skill’a itu bisa pke aplikasi yng di atas tuh,,,tapi gue cobak sampai 5 kali ternyata nama’a tetep itu aja………cara ganti nama name’a gmn ya……mohon info’a.

    • bluex 14 May 2013 at 3:41 pm Permalink

      sepertinya memang ga bisa diganti

  53. zie 29 May 2013 at 6:48 pm Permalink

    Gan ane udah coba dari awal smp akhir itu tutorial, tp kenapa pas main BAL malah nge close sendiri gan? padahal udah maen smp jauh -___-

    • bluex 7 June 2013 at 10:45 am Permalink

      wah ga tau, punya ane lancar2 aja tuh

  54. dhani 2 July 2013 at 11:09 pm Permalink

    gan minta nmr hapenya donk, ane mo nanya di sms boleh gan?
    biar ga bolak balik buka internet

    • bluex 3 July 2013 at 7:58 am Permalink

      YM aja ya IDnya: liko_gs

  55. tazakka 9 July 2013 at 3:11 pm Permalink

    gan thanx alot pseditnya muantabbb 4jempol dagh :D

  56. aselole 22 July 2013 at 3:31 pm Permalink

    maksudnya sesuai rumus gimana gan ? pas ane klik unlock boots ada 2 kolom atas sama bawah nah trus yg bawah ane isi abis itu malah debug.
    mohon solusinya gan

    • bluex 23 July 2013 at 4:31 am Permalink

      lihat tulisan yang merah di menu itu, bla bla bla bla lebih besar sama dengan bla bla bla bla, isi sesuai rumus itu, klo sudah terlanjur error ya wasalam….

  57. rudi 28 July 2013 at 11:45 pm Permalink

    gan aplikasi diatas bisa buat nambah speed game nya gak?thanks

    • bluex 29 July 2013 at 8:35 am Permalink

      ngga bisa bos, klo mau speed gamenya nambah di ubah di game setting langsung dari gamenya aja

  58. dodol 31 July 2013 at 2:49 pm Permalink

    gan fungsinya affection di BAL tuh untuk apa ya?
    penasaran saya..
    terimakasuih buat softwarenya sangat membantu

    • bluex 1 August 2013 at 4:41 pm Permalink

      semakin tinggi affection, semakin suka pemain itu terhadap clubnya susah dibujuk untuk pindah ke club lain. klo affectionnya kecil lebih gampang dibujuk untuk transfer ke club lain

  59. Stiven 4 August 2013 at 10:47 pm Permalink

    Gan itu bisa buat patch versi 2.0 tidak? Saya punya file Edit.bin nya gk bisa kebuka yang muncul tulisan ‘error in command line’. Mohon pencerahanya dong gan.

  60. Stiven 7 August 2013 at 12:13 am Permalink

    Agan buka Edit.bin nya pake program apa? Saya pakai daemon tolls lite, apakah gk bisa kebukaa gara2 itu ya gan?

    • bluex 7 August 2013 at 9:22 am Permalink

      ngapain pke daemon tool? ga pke program apa2 cukup program yang diatas aja, buka edit.bin ya tinggal klik open edit.bin di program di atas.

  61. pei 16 August 2013 at 12:50 pm Permalink

    gan, saya baru banget nih main pes 2013. diinstallin teman. tapi saya ga bisa nemu file edit.bin nya sama sekali. jadi bngung pakenya gimana? mohon petunjuk

    • bluex 16 August 2013 at 4:35 pm Permalink

      sudah ane kirim filenya

  62. indrianto 31 August 2013 at 10:06 am Permalink

    gannn ko pnya ku skiill nya gak brubah yyah ?
    pdhall udh AKu edit software football life editor

    • bluex 31 August 2013 at 1:00 pm Permalink

      sudah di save belum editannya?

  63. andre manroe 11 October 2013 at 12:36 am Permalink

    gan, pemain yg punya tatto trus kita edit knpa ga bisa kita pakek di BAL ?????
    trus klo buat nambah tatto pemain dengan real tatto gimana ya gan ??

    • bluex 13 October 2013 at 8:04 pm Permalink

      ga ngerti, ga pernah maen tatto2an

  64. damanique 26 October 2013 at 11:29 am Permalink

    gan, saya udah sering pake FL Editornya dan selalu lancar, tapi belakangan ini gak bisa lagi, selalu muncul failed read file.
    Itu kenapa ya gan??
    Moohon bantuannya

    • bluex 26 October 2013 at 12:17 pm Permalink

      kok aku ga pernah ya ngalamin kaya gitu
      itu pas baca edit.bin atau file FL nya?

  65. Anonymous 12 December 2013 at 8:51 pm Permalink

    gan, cara pindah klub di BAL dengan menggunakan FL Editor gimana sih?

  66. Satria 13 December 2013 at 3:32 pm Permalink

    Gan , Punya agan EDIT.bin nya ilang gak ? punya ane ilang gan !

    • bluex 13 December 2013 at 9:56 pm Permalink

      sudah kukirim ke email

  67. 1stskool 10 January 2014 at 1:54 pm Permalink

    mau dong om file edit.bin nya..
    thx b4

    • bluex 11 January 2014 at 12:49 am Permalink

      sudah dikirim ke email

  68. adi 19 April 2014 at 6:37 pm Permalink

    minta edit.bin yg baru dong gan

  69. natans 20 April 2014 at 12:48 am Permalink

    gan, ane newbi banget ni, minta file edit bin nya ya,,, soalnya pas saya klik transfer tidak terjadi apa2 gan, plis, nuhun

  70. anas 23 May 2014 at 2:43 pm Permalink

    cara ngembaliin save”an yang tulisanya file corrupt ,gmn gan

    • bluex 30 May 2014 at 2:37 pm Permalink

      sudah ga bisa diperbaiki

  71. Habib 26 July 2014 at 11:32 am Permalink

    Gan maaf mau nanya, ane maen football life di tengah2 kompetisi point, jmlha goal maen, kegoalan dsb nya jd ‘0’ smw ..itu knp ya?tau solusinya ga?thanks

    • bluex 11 August 2014 at 12:57 pm Permalink

      sori ane ga pernah ngalami trouble kaya gitu gan, jadi ga bisa bantu

  72. gonzales 31 July 2014 at 9:04 am Permalink

    gan, ane coba pake utk transfer pemain di ML. pemain bisa ditransfer, tp stelah itu tdk bisa dimainkan lg (close program).

    Please help !!!!

    tk’s gan

    • bluex 11 August 2014 at 12:56 pm Permalink

      waduh ane blom pernah ngalami hal itu gan, ane transfer baik2 saja tuh

  73. rofiq 8 September 2014 at 5:35 pm Permalink

    gan ko pemain yg di edit skill nya jdi lemot bgt ya mainnya ????

    • bluex 11 September 2014 at 8:37 am Permalink

      wuih masa sih gan? kok punyaku ga ya?

  74. Miga 21 September 2014 at 9:17 pm Permalink

    Gan mau tanya, abis di edit kok lambang negaranya banyak yang berubah jadi lambang Negara Austria yaa??
    Mohon bantuan gan, makasih

    • bluex 23 September 2014 at 10:39 am Permalink

      waduh, aku baru kali ini nemuin kasus kaya gitu


Leave a Reply